BFIN: Promising


Rendahnya suku bunga belakangan ini memang cukup membantu meningkatkan kinerja perusahaan financing, tidak terkecuali BFIN.

Terlihat bahwa selama lima tahun terakhir kinerja BFIN terus menunjukkan peningkatan. Sebenarnya selama tiga tahun belakangan, pertumbuhan revenue-nya tidak terlalu besar namun karena suku bunga terus menurun, operating income dan net income pun turut terdongkrak.

Mungkin yang perlu diwaspadai adalah meningkatnya DER. Sepertinya BFIN berusaha memanfaatkan peluang sebaik mungkin dengan menggunakan leverage.

Di harga saat ini, BFIN menawarkan margin of safety sebesar 16,54%. Tidak terlalu besar memang. Untuk lebih amannya, coba untuk menunggu harga yang lebih baik sebelum memutuskan untuk membeli.

Disclaimer is on.

This entry was posted in Valuasi. Bookmark the permalink.

5 Responses to BFIN: Promising

  1. teddy etheral says:

    amazing as usually 🙂 Very nice

    Like

  2. teddy etheral says:

    setuju pa, setelah brsn sy liat chart nya saat ini sudah terkerek hingga 5,600, overbougt untuk daily dan weekly chartnya, kita tunggu di supportnya 4,750 sangat menarik buat saya 🙂

    Like

  3. rzidh says:

    thx mas parahita, ulasannya simple tapi mantap 🙂

    oiya mas, cara menghitung yang 2011F gimana ya..?
    apa berpatokan dengan lapkeu Q1 2011 trus dikali 4 gitu

    mohon pencerahannya 🙂

    Like

  4. badi says:

    Pak Parahita,
    Dapat angka2 2011 F nya dari mana ? sy coba kali 4 angka Q1 2011 nya kok ngak ketemu.
    Terima kasih sebelumnya.

    Salam

    Like

  5. lapis dua says:

    Mantap Bro, sekitar 1-2 bulan yang lalu Garibaldi thohir membelii saham BFIN di pasar nego kalau ga salah dibawah 5.500,jangan-jangan Brader nih finacial advisornya.sekali lagi mantap

    Like

Sampaikan komentar Anda