Super Companies (Digging Deeper)


Pada artikel sebelumnya, telah kita bahas tentang beberapa emiten yang stabil peertumbuhannya selama satu dekade belakangan. Sayangnya, hal tersebut belumlah cukup bagi kita untuk bisa berinvestasi di saham-saham tersebut.

Kali ini saya akan mencoba untuk memberikan beberapa rasio yang mungkin bisa membantu untuk memberikan gambaran tentang kinerja emiten-emiten tersebut.

SuperCompanies_NumbersPE Model adalah P/E ratio wajar yang sebelumnya pernah dibahas di:

https://parahita.wordpress.com/2012/09/27/menentukan-harga-wajar-saham-dengan-pe-absolut/

Kita bisa mengestimasikan nilai wajar dari emiten tersebut dengan membandingkan antara P/E ratio aktual dengan P/E model.

Saya berikan MoS (Margin of Safety) sebesar 30%.

Sementara untuk new members dari super companies bisa dilihat pada tabel berikut:

NewMembers_NumbersTidak kalah menariknya adalah rasio dari beberapa emiten lainnya yang labanya tumbuh secara konsisten:

Remarkable_NumbersUntuk analisis lebih lanjut, bisa langsung menyelam ke laporan keuangan masing-masing emiten.

Disclaimer is on. 

This entry was posted in Stock Picking Strategies, Strategi Investasi, Valuasi and tagged , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Super Companies (Digging Deeper)

  1. anthony says:

    terima kasih mas bro parahita,artikel yg sangat berguna,saya baca bukunya sampe sekarang masih ora mudeng,dasar saya S2(sd smp)
    apalagi valuasi sendiri ?
    makanya sampe sekarang paket yg saya beli dari mas bro masih belom sempat saya otak atik,
    malah excel aja ora iso.
    bisa botak kepalaku ini:hammer

    Like

  2. repento says:

    pak parahita, INTP ga masuk pak ?

    Like

  3. Aswanto says:

    Saya Udah baca buku Pak Parahita, sangat bagus !

    Like

Sampaikan komentar Anda